Menyimak Visi Misi "Indonesia Maju" Untuk Jokowi 2 Periode

Jokowi-2-Periode

Bulan April mendatang menjadi bulan penentuan apakah pemerintahan Indonesia akan tetap dipimpin dengan Jokowi 2 Periode atau tergantikan dengan pemerintahan baru. Dengan begitu pilihan yang ada di tangan seluruh rakyat Indonesia menjadi penentu masa depan Indonesia untuk 5 tahun ke depan. Visi Misi yang dipaparkan oleh kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden tentunya sangat penting dalam mempengaruhi pilihan rakyat Indonesia nantinya. 

Seperti yang telah kita ketahui bahwa visi misi dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden telah dipaparkan melalui Debat Pilpres yang ditayangkan melalui stasiun TV. Jika Anda menonton acara Debat Pilpres, Anda tentunya tahu tajuk dari Visi Misi yang disampaikan oleh Jokowi. Tajuk visi misi yang disampaikan Jokowi adalah "Indonesia Maju". Lantas, bagaimanakah isi visi misi dari pasangan calon nomor 1 ini? Simak penjelasannya di bawah ini. 

Visi Jokowi - Ma'ruf Amin "Indonesia Maju" 

Pada debat perdana Pilpres 2019, masing-masing calon presiden dan wakil presiden mengemukakan visinya. Dimana pada debat perdana ini, tema yang dibahas mengenai hukum HAM, korupsi dan terorisme. Jokowi - Ma'ruf Amin disini menyampaikan bahwa visi mereka adalah Indonesia Maju yang menawarkan optimisme dan masa depan Indonesia yang berkeadilan. 

Pasangan calon nomor 1, Jokowi - Ma'ruf Amin ini menerangkan bahwa jika suatu negara semakin maju, demokratis, dan semakin modern, maka penegakan hukum dan HAM dari negara tersebut akan semakin maju dan semakin baik. Sehingga visi dari pasangan calon ini untuk membuat Indonesia Maju jika dapat diberikan amanah memimpin lagi untuk Jokowi 2 Periode. 

Misi Jokowi -Ma'ruf Amin "Indonesia Maju" 

Setelah menyampaikan visinya yang bertajuk "Indonesia Maju", Jokowi pun menyampaikan misi-misinya untuk mencapai visinya mewujudkan Indonesia Maju. Misi pertama yang disampaikan oleh pasangan calon nomor 1 ini adalah untuk memajukan Indonesia seperti akses lahan, akses pendidikan, aksen pelayanan kesehatan, maupun akses permodalan. Hal ini karena Jokowi mengaku tidak hanya hak sipil dan politik harus dimajukan tetapi aspek lain perlu dimajukan. 

Selain itu, misi kedua yang dipaparkan oleh pasangan calon Jokowi - Ma'ruf Amin dalam merealisasikan misinya adalah dengan memberikan hak pembangunan. Hal ini karena pembangunan dianggap sebagai pemenuhan hak asasi paling dasar yang harus dilakukan. Jokowi mengaku suatu negara harus didukung dengan sistem hukum yang adil dan penegakan supremasi hukum yang baik. 

Kemudian misi dari Jokowi untuk mewujudkan visinya yaitu dengan menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Dimana hal ini dianggap sebagai bagian dari upaya pemberantasan korupsi yang terjadi di Indonesia. Adapun upayanya yaitu dengan mensinergikan antara kerja sama KPK dan Kejaksaan maupun Kepolisian. Selain itu, menguatkan kerja sama antara pemerintah dan KPK dalam memberantas korupsi. 

Adapun misi lain yang dikemukakan oleh Jokowi - Ma'ruf Amin adalah waspada terhadap ancaman terorisme. Upaya pemerintah dalam menghadapi ancaman terorisme dengan melakukan usaha pendekatan persuasif kepada masyarakat dari segi agama, ekonomi maupun sosial. Dan tentunya melakukan penguatan dalam penegakan hukum. 

Itulah penjelasan mengenai visi dan misi yang dikemukakan oleh pasangan calon Jokowi - Ma'ruf Amin untuk Jokowi 2 Periode. Visi dan misi yang dipaparkan oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin ini dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan Anda pada pilpres tahun 2019 yang akan dilaksanakan April mendatang. Oleh karena itu, Anda perlu memberikan suara Anda pada pilpres mendatang untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Menyimak Visi Misi "Indonesia Maju" Untuk Jokowi 2 Periode