Inilah 5 Cara Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Awet

Inilah-5-Cara-Merawat-Mobil-Warna-Putih-Agar-Tetap-Awet

Memiliki kendaraan pribadi tentu menjadi impian semua orang. Anda bisa leluasa untuk bepergian kemanapun dan kapanpun tanpa harus menunggu di stasiun atau halte bus. Dengan memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, maka Anda pun harus merawat mobil tersebut secara berkala agar Anda tidak perlu membawanya ke bengkel setiap saat karena mobil Anda sering mogok, dan sebagainya. Untuk itu, Anda harus selalu memperhatikan perawatan untuk mobil Anda. 

Dengan melakukan perawatan, maka kualitas mobil Anda pun akan tetap terjaga dan bisa dipakai hingga jangka waktu yang lama. Anda bisa melakukan beberapa perawatan, seperti melakukan servis secara rutin, membersihkan mobil, memanaskan mesinnya terlebih dahulu sebelum digunakan, mengganti ban, mengganti oli, mengecek mesin, dan masih banyak lagi. Tentu saja hal-hal tersebut tidak bisa Anda sepelekan jika ingin mobil Anda tetap awet. 

Merawat Mobil Warna Putih 

Merawat mobil tentu saja tidak hanya dilakukan dari dalam. Perawatan pada bagian eksterior mobil tentu harus dilakukan agar mobil tetap terlihat seperti baru dan tetap elegan. Dengan melakukan perawatan pada bagian luarnya, khususnya pada bagian cat mobil, maka cat mobil akan senantiasa terawat dan tidak mudah pudar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak menyepelekan perawatan mobil yang satu ini. 

Perawatan bagian luar pada mobil akan sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki mobil bercat putih. Warna putih memiliki kesan simpel dan elegan, sehingga jika sedikit saja terkena kotoran atau noda-noda yang berwarna tajam, maka tampilan mobil Anda pun tidak akan enak dilihat. 

Oleh karena itu, agar mobil putih Anda tetap terlihat cantik dan elegan, simak beberapa tips merawat mobil warna putih berikut ini. 

1. Mencucinya dengan air bersih 

Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu selalu mencuci mobil Anda dengan air bersih. Saat terkena air hujan, pastikan cuci mobil Anda karena air hujan mengandung asam dan kandungan garam yang berpotensi merusak warna cat mobil. Jika di rumah Anda sedang tidak ada air bersih, maka jangan sekali-kali membersihkannya dengan air kolam. Lebih bawa saja langsung ke tempat pencucian mobil. 

2. Tidak mencuci mobil langsung di bawah sinar matahari 

Saat mencuci mobil, sebaiknya hindari mencuci mobil langsung di bawah sinar matahari. Hal tersebut menyebabkan sabun atau sampo yang Anda gunakan untuk mencuci akan cepat kering sehingga menempel pada bagian cat mobil sehingga akan menimbulkan bercak yang tidak enak dipandang. 

3. Membilasnya dari atas ke bawah 

Agar mencuci lebih efektif, maka lakukan pembilasan dari atas ke bawah. Hal ini dilakukan agar kotoran atau busa bisa langsung turun dan tidak menyebar kemana-mana. Kesalahan yang masih banyak dilakukan yaitu membilas mobil dari bawah ke atas. Hal ini hanya akan menyebabkan kotoran tersebar dan Anda harus membersihkannya dua kali. 

4. Membilasnya sampai bersih 

Saat Anda mencuci mobil, tentu Anda harus membilasnya sampai bersih. Jika masih ada sisa-sisa sabun yang menempel, maka hal tersebut hanya akan membuat tampilan mobil terlihat kusam dan seperti memiliki bercak. 

5. Melakukan pemolesan secara berkala 

Agar warna mobil Anda tetap terawat, maka mencucinya saja tidak cukup. Anda harus melakukan pemolesan pada mobil Anda secara berkala. Hal ini dilakukan agar mobil Anda tetap terlihat berkilau seperti pertama kali membelinya. 

Itulah beberapa tips untuk merawat mobil warna putih Anda agar tetap awet. Lakukan perawatan pada mobil Anda dari luar dan dalam agar mobil Anda tetap tampil prima.

Inilah 5 Cara Merawat Mobil Warna Putih Agar Tetap Awet